Jumat, 25 Juli 2014

KEUNTUNGAN listrik

KEUNTUNGAN
1. Pertama Tidak Mengeluarkan Gas Emisi Rumah Kaca
Gas emisi hanya dikeluarkan oleh Generator Diesel Darurat yang dinyalakan untuk membantu proses, tetapi gas yang dihasilkan sangat sedikit.
2. Tidak Mencemari Udara
erbedaannya pada pembangkit listrik konvensional bahan bakar untuk menghasilkan panas menggunakan bahan bakar fosil seperti ; batubara, minyak dan gas. Dampak dari pembakaran bahan bakar fosil ini, akan mengeluarkan karbon dioksida (CO2), sulfur dioksida (SO2) dan nitrogen oksida (Nox), serta debu yang mengandung logam berat. Sisa pembakaran tersebut akan ter-emisikan ke udara dan berpotensi mencemari lingkungan hidup, yang bisa menimbulkan hujan asam dan peningkatan suhu global. Sedangkan pada PLTN panas yang digunakan untuk menghasilkan uap yang sama, dihasilkan dari reaksi pembelahan inti bahan fisil (uranium) dalam reactor nuklir. Sebagai pemindah panas biasa digunakan air yang disirkulasikan secara terus menerus selama PLTN beroperasi. Proses pembangkit yang menggunakan bahan bakar uranium ini tidak melepaskan partikel seperti CO2, SO2, atau NOx, juga tidak mengeluarkan asap atau debu yang mengandung logam berat yang dilepas ke lingkungan. Oleh karena itu PLTN merupakan pembangkit listrik yang ramah lingkungan.
3. Sedikit Menghasilkan Limbah Padat
Limbah radioaktif yang dihasilkan dari pengoperasian PLTN, adalah berupa elemen bakar bekas dalam bentuk padat. Elemen bakar bekas ini untuk sementara bisa disimpan di lokasi PLTN, sebelum dilakukan penyimpanan secara lestari.
4. Biaya Bahan Bakar Rendah
Karena hanya menggunakan bahan baku uranium yang diperoleh dari Bangka sendiri, maka secara ekonomi PLTN sangat ekonomis karena tidak ada bahan baku yang perlu didatangkan dari luar daerah. Di daerah kita sendiri menyimpan kandungan uranium yang lumayan berlimpah dan belum dimanfaatkan. Coba bandingkan dengan menggunakan bahan bakar fosil yang perlu didatangkan dari luar daerah juga cadangan yang semakin menipis, bahkan diperkirakan 10 tahun lagi cadangan tersebut habis.
Selain keuntungan PLTN juga memiliki kekurangan yaitu :
1. Kecelakaan Nuklir
Dunia mencatat kecelakaan terbesar yang pernah terjadi akibat reaktor nuklir adalah Chernobyl, Ukraina Utara. Sebuah kota yang tidak berpenghuni. Ledakan reaktor nuklir ini disebabkan karena tidak adanya contaainment building.
2. Limbah Radioaktif
Selama operasi PLTN, pencemaran yang disebabkan oleh zat radioaktif terhadap lingkungan dapat dikatakan tidak ada. Air laut atau sungai yang dipergunakan untuk membawa panas dari kondensor sama sekali tidak mengandung zat radioaktif, karena tidak bercampur dengan air pendingin yang bersirkulasi di dalam reactor. Sedangkan gas radioaktif yang dapat keluar dari sistim reactor tetap terkungkung di dalam sistim pengungkung PLTN dan sudah melalui sistim ventilasi dengan filter yang berlapis-lapis. Gas yang dilepas melalui cerobong aktivitasnya sangat kecil (sekitar 2 milicurie/tahun) sehingga tidak menimbulkan dampak terhadap lingkungan.


différence dans le carburant de la production d'énergie conventionnelle pour produire de la chaleur en utilisant des combustibles fossiles tels que le charbon, le pétrole et le gaz. L'impact de la combustion de combustibles fossiles, émet du dioxyde de carbone (CO2), le dioxyde de soufre (SO2) et les oxydes d'azote (NOx) et de la poussière contenant des métaux lourds. Combustion sera ter-emisikan dans l'air et contaminer l'environnement, ce qui peut entraîner des pluies acides et le réchauffement climatique. Bien que la chaleur nucléaire est utilisé pour produire la même phase vapeur, résultant de l'âme de la réaction de clivage de la matière fissile (uranium) dans les réacteurs nucléaires. Utilisé comme de l'eau de transfert de chaleur est diffusée en continu pour l'exploitation des centrales nucléaires. Usine de traitement utilisant de l'uranium ne libère pas de particules tels que le CO2, SO2, NOx ou, aussi ne produit pas de fumée ou de la poussière contenant des métaux lourds sont libérés dans l'environnement. Par conséquent, une centrale nucléaire est respectueuse de l'environnement.

nous savons que le résultat des déchets non utilisé à l'insert dans le fer cuves puis les déchets inutilisés jetés à la mer ou à terre. Dans une assez longue période de temps les fûts de déchets susceptibles de rouiller avec le temps et par conséquent, les liquides peuvent fuir ou de se répandre que le dumping lorsque la mer va tuer les écosystèmes marins tels que les dommages sur les récifs coralliens, la mort de poissons dans la pollution de l'eau océan mer, s'il est planté dans le sol une telle fuite ruinerait composition Akesuburan du sol et du sous-sol, et inhiber même réduire l'absorption de l'eau et du sol pour réduire la structure du sol amélioration de revitalisation. Tout ce qui va être mauvais pour la santé humaine, les animaux et autres créatures vivantes, qui a finalement conduit à des mutations génétiques chez les êtres vivants.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar