|
DATA POKOK PSMK 2015
NPSN : …………………… ID UN : …………………….. NSS : …………………...............................
Nama SMK : ....................................................................... Status : *) Negeri / Swasta
No SK Pendirian : .................................Tgl SK : ..…/……/…… Penandatangan SK : *) Bupati / Walikota / Kanwil / Dinas Pend /
PBM : *) Pagi / Siang / Pagi & Siang Mendiknas/ Menhut / Mentan / Menkes
Alamat : Jalan : .......................................................................................................................... Rt : ............RW : ...............
Desa : ................................................ Kecamatan : .................................................... Kab/ Kota : ............................................................... Provinsi : ......................................................................Kode Pos : …………………………
Telepon: ...................... Fax : ...................... Website : ................................... Email : ......................................................
Kepala Sekolah : Nama : ......................................................... NIP.: .......................... Hp.......................................................
Jumlah Guru : Total .............. (PNS Tetap: .........PNS Tidak Tetap: .........) (Non PNS Tetap: ........., Non PNS Tidak Tetap : .........)
Rata-rata Nilai UN Th Pelajaran 2010/2011 : Matematika : ...............Bhs Indonesia: ..............Bhs Inggris: ...........MP Produktif : …........
Sertifikasi ISO : *) 9001:2000 / 9001:2008 / proses sertifikasi / belum bersertifikat ; tahun mendapat ISO .....................
*) Coret yang tidak perlu
DATA AKREDITASI DAN PENERAPAN KURIKULUM SMK
Kompetensi Keahlian | Akreditasi | Tahundiakreditasi | KURIKULUMYANG DIGUNAKAN | ||||
Tk.1 | Tk.2 | Tk.3 | Tk.4 | ||||
Keterangan : Akreditasi diisi dengan A, B, C, BLM (belum diakreditasi) ; Kurikulum diisi dengan Kurikulum 1999, 2004, KTSP
DATA PSB DAN SISWA PER TINGKAT
Kompetensi Keahlian | Pendaftaran Siswa Baru (PSB) | SISWA | |||||||||||||||||
Pendaftar | Diterima | Rombel | Tk.1 | Rombel | Tk. 2 | Rombel | Tk.3 | Rombel | Tk.4 | Total Siswa | |||||||||
L | P | L | P | L | P | L | P | L | P | L | P | L+P | |||||||
TOTAL |
Keterangan : Rombel diisi dengan jumlah kelas per tingkat dan setiap kompetensi keahlian sesuai spektrum 2008
|
DATA SISWA MENGULANG DAN PUTUS SEKOLAH
Kompetensi Keahlian | SISWA MENGULANG | SISWA PUTUS SEKOLAH | |||||||||||||||
Tk.1 | Tk. 2 | Tk. 3 | Tk.4 | Tk.1 | Tk. 2 | Tk. 3 | Tk.4 | ||||||||||
L | P | L | P | L | P | L | P | L | P | L | P | L | P | L | P | ||
TOTAL |
DATA SISWA MENURUT AGAMA DAN UMUR
Agama | JUMLAH SISWA | Umur | JUMLAH SISWA | |||||||
Tk. 1 | Tk. 2 | Tk. 3 | Tk. 4 | Tk. 1 | Tk. 2 | Tk. 3 | Tk. 4 | |||
Islam | ≤15 | |||||||||
Protestan | 16 | |||||||||
Katolik | 17 | |||||||||
Hindu | 18 | |||||||||
Budha | ≥19 | |||||||||
Konghucu | TOTAL | |||||||||
TOTAL |
DATA EKONOMI ORANG TUA SISWA DAN ASAL SEKOLAH SISWA BARU
Ekonomi Orang Tua Siswa | JUMLAH SISWA | Sekolah | Jumlah Siswa | ||||
Tk.1 | Tk. 2 | Tk.3 | Tk.4 | Asal Pendaftar | Diterima Tk.1 | ||
Pra-sejahtera 1 (Miskin) | SMP | ||||||
Menengah & Sejahtera | MTs | ||||||
TOTAL | Paket B | ||||||
TOTAL |
DATA PESERTA UJIAN DAN PENELUSURAN LULUSAN
Kompetensi Keahlian | PESERTA UJIAN TP 2010/2011 | PENELUSURAN LULUSAN TP 2009/2010 | |||||||||||
Bekerja | Lanjut ke PT | Lainnya | |||||||||||
Peserta UN | lulus | Bersertifikat Kompetensi | SkorTOEIC > 400 | DU/DI dan Instansi Pemerintah | Wira usaha | Masa tunggu untuk bekerja (tahun) | |||||||
L | P | L | P | <1 thn | >1 thn | ||||||||
TOTAL |
|
TENAGA KEPENDIDIKAN
No | Tenaga Kependidikan | Total Pegawai | Status Kepegawaian | Pendidikan | Usia | Jenis Kelamin | Kebutuhan Pegawai | ||||||||||
PNS | NON PNS | SLTA | Dip | S1/D4 | S2 | <35 | 35-50 | >51 | L | P | Ideal | +/- | |||||
PT | PTT | PT | PTT | ||||||||||||||
1. | Kepala tata usaha | ||||||||||||||||
2 | Tenaga teknis keuangan | ||||||||||||||||
3 | Tenaga perpustakaan | ||||||||||||||||
4 | Tenaga laboratorium | ||||||||||||||||
5 | Tenaga teknis praktek kejuruan | ||||||||||||||||
6. | Pesuruh/ Penjaga sekolah | ||||||||||||||||
7. | Tenaga administrasi lainnya | ||||||||||||||||
TOTAL |
Keterangan : PT = Pegawai tetap; PTT = Pegawai Tidak Tetap
PENDIDIK (GURU)
No | Nama Mata Pelajaran | Total Guru | Status Kepegawaian | Pendidikan | lulus Sertifi kasi profesi | Usia | JenisKelamin | Kebutuhan Guru | |||||||||
PNS | Non PNS | Dip | S1/D4 | S2 | <35 | 35-51 | ≥51 | L | P | Ideal | +/- | ||||||
GT | GTT | GT | GTT | ||||||||||||||
1 | Normatif | ||||||||||||||||
Pendidikan Agama Islam | |||||||||||||||||
Pendidikan Agama Protestan | |||||||||||||||||
Pendidikan Agama Katolik | |||||||||||||||||
Pendidikan Agama Hindu | |||||||||||||||||
Pendidikan Agama Budha | |||||||||||||||||
Pendidikan Agama Konghuchu | |||||||||||||||||
Bahasa Indonesia | |||||||||||||||||
Pendidikan Kewarganegaraan & Sejarah | |||||||||||||||||
Pendidikan Jasmani & Olah Raga | |||||||||||||||||
Seni & Budaya | |||||||||||||||||
BP/ BK | |||||||||||||||||
Muatan Lokal | |||||||||||||||||
2 | Adaptif | ||||||||||||||||
Matematika | |||||||||||||||||
Bahasa Inggris | |||||||||||||||||
KKPI | |||||||||||||||||
IPA | |||||||||||||||||
IPS | |||||||||||||||||
Kewirausahaan | |||||||||||||||||
Fisika | |||||||||||||||||
Kimia | |||||||||||||||||
Biologi | |||||||||||||||||
Ekonomi | |||||||||||||||||
Pelayanan Prima | |||||||||||||||||
Bahasa asing ……. | |||||||||||||||||
3 | Produktif | ||||||||||||||||
… | |||||||||||||||||
… | |||||||||||||||||
… | |||||||||||||||||
… | |||||||||||||||||
… | |||||||||||||||||
… | |||||||||||||||||
… | |||||||||||||||||
… | |||||||||||||||||
… | |||||||||||||||||
… | |||||||||||||||||
TOTAL |
Keterangan : Untuk Mata Pelajaran Produktif diisi Jumlah Guru Produktif per Kompetensi Keahlian sesuai spektrum 2008 dan bukan sub kompetensi.
Contoh : Akuntansi, Teknik Kendaraan Ringan ; GT = Guru Tetap; GTT = Guru Tidak Tetap
|
PRASARANA SMK
No | Nama Ruang/Area Kerja | Kondisi Saat Ini | Kebutuhan Ruang | |||||||
Jumlah Ruang | LuasRata-rata (m2) | Total Luas(m2) | JumlahBaik | JumlahRusak Sedang | JumlahRusak Berat | Jumlah ruang | Luas (m2) | Total Luas (m2) | ||
A | Ruang Pembelajaran Umum | |||||||||
1. | Ruang Kelas | |||||||||
2. | Ruang Lab. Fisika | |||||||||
3. | Ruang Lab. Kimia | |||||||||
4. | Ruang Lab. Biologi | |||||||||
5. | Ruang Lab. Bahasa | |||||||||
6. | Ruang Lab. Komputer | |||||||||
7. | Ruang Lab. Multimedia | |||||||||
8. | Ruang Praktek Gambar Teknik | |||||||||
9. | Ruang Perpustakaan Konvensional | |||||||||
10. | Ruang Perpustakaan Multimedia | |||||||||
B | Ruang Khusus (Praktik) | |||||||||
1. | Ruang Praktek/Bengkel/Workshop | |||||||||
R. Praktek…. | ||||||||||
R. Praktek…. | ||||||||||
R. Praktek…. | ||||||||||
R. Praktek…. | ||||||||||
R. Praktek…. | ||||||||||
R. Praktek…. | ||||||||||
R. Praktek…. | ||||||||||
C | Ruang Penunjang | |||||||||
1. | Ruang Kepala Sekolah & Wakil | |||||||||
2. | Ruang Guru | |||||||||
3. | Ruang Pelayanan Administrasi (TU) | |||||||||
4. | BP/BK | |||||||||
5. | Ruang OSIS | |||||||||
6. | Ruang Pramuka, | |||||||||
7. | Koperasi, | |||||||||
8. | UKS, | |||||||||
9. | Ruang Ibadah | |||||||||
10. | Ruang Bersama (Aula) | |||||||||
11. | Ruang Kantin Sekolah | |||||||||
12. | Ruang Toilet | |||||||||
13. | Ruang Gudang | |||||||||
14. | Ruang Penjaga Sekolah | |||||||||
15. | Ruang Unit Produksi | |||||||||
16. | Asrama Siswa |
STATUS LAHAN SMK
No | Jenis Lahan | Luas ( M2 ) | Status Kepemilikan Lahan | Keterangan Lahan | |
Pemerintah / Yayasan | Lainnya (sebutkan) | ||||
1 | Luas Lahan Bangunan | ||||
2 | Luas Lahan Tanpa Bangunan | ||||
| |||||
| |||||
| |||||
| |||||
3 | Total Luas Lahan Seluruhnya |
|
INFRASTRUKTUR SMK
Sumber Listrik | Daya Listrik | Voltase | Phase | Biaya Per Bulan |
*) PLN / Genset Diesel / Tenaga Surya / PLN & Diesel / Sumber lainnya/ Tidak Ada Listrik | *) <900 Watt / 900 -2.200 Watt / 2.200-5000 Watt / 5000-15.000 Watt / >15.000 Watt | *)220volt/ 110 volt | *) 2 Phase/ 3 Phase | ................................ |
*) Coret yang tidak perlu
Akses Internet | Provider | Bandwidth (Mbps) | Biaya Per Bulan |
*) VSAT / Listline / Wireline (Modem Mobile) / lainnya / tidak ada akses | *) Jardiknas / Telkom / Indosat / Telkomsel / Excelcomindo / Smart / Provider Lainnya | .................................. | .................................. |
*) Coret yang tidak perlu
Sumber Air Bersih | Ketersediaan | Biaya Per Bulan |
*) PDAM / Sumur Bor / Sumur gali / Mata air / Air tadah hujan / Air permukaan / lainnya | *) Memadai / tidak memadai | .................................. |
*) Coret yang tidak perlu
PERABOT RUANG PEMBELAJARAN & BUKU TEKS PENUNJANG UJIAN NASIONAL DI PERPUSTAKAAN
No | Jenis Perabot | JumlahYang ada | Jumlah Kebutuh-an | JumlahKe- kurangan | No | Mata Pelajaran | Jumlah Judul | Jumlah Eksemplaryang ada | Jumlah Kebutuhan | Jumlah Ke kurangan | |
1 | Meja Siswa | 1. | Metematika | ||||||||
2 | Kursi Siswa | 2. | Bahasa Inggris | ||||||||
3 | Lemari | 3. | Bahasa Indonesia | ||||||||
4 | Papan Tulis | 4. | Produktif ……… | ||||||||
5 | Meja Guru | Produktif ……… | |||||||||
6. | Kursi Guru | Produktif ……… | |||||||||
7. | Rak Buku perpustakaan | Produktif ……… | |||||||||
8. | Lemari alat & bahan | Produktif ……… | |||||||||
9. | Meja Persiapan | Produktif ……… | |||||||||
10. | Meja Kerja | Produktif ……… | |||||||||
11. | Kursi Kerja | Produktif ……… |
PENERIMA BEASISWA SMK
No | Jenis Beasiswa | Jumlah Penerima Beasiswa | Sumber BeasiswaPusat/ Prov/ kab/ kota/ Swasta | Dana/ bulan/ siswa (Ribuan Rp.) | Jumlah dana seluruhnya (dlm ribuan Rp.) | |
L | P | |||||
1. | Beasiswa Siswa Miskin Jenjang Pendidikan Menengah (SMK) /Bantuan khusus murid (BKM) | |||||
2. | Beasiswa Prestasi | |||||
3. | Beasiswa Program keahlian khusus | |||||
4. | Supersemar | |||||
5. | Lainnya | |||||
TOTAL |
BANTUAN YANG PERNAH DITERIMA SMK 2 TAHUN TERAKHIR
No | Nama Bantuan | Tahun | Nilai Dana Bantuan | Sumber Dana Bantuan dari Pemerintah(Pusat/Propinsi/Kab/Kota) | Nilai Dana Pendamping | Sumber Dana Pendamping(Propinsi/kab/kota/ Komite/Yayasan) |
1. | ||||||
2. | ||||||
3. | ||||||
4. | ||||||
5. | ||||||
TOTAL |
|
SARANA PRAKTEK PENUNJANG PEMBELAJARAN
No | Nama Alat Praktek | Kondisi Saat Ini | Kebutuhan Alat | ||||
Jumlah Alat | JumlahBaik / Berfungsi | JumlahRusak Ringan/ Tidak Berfungsi | JumlahRusak Berat / Tidak Berfungsi | Jumlah Alat | +/- | ||
A | Alat Praktek Umum | 5 | 3 | 1 | 2 | 8 | 8-3= 5 |
Ruang Lab. Komputer | |||||||
1. | Komputer Laptop | ||||||
2. | Komputer PC | ||||||
3. | Komputer Server | ||||||
4. | Router | ||||||
5. | Switch Hub | ||||||
6. | Access Point | ||||||
7. | LCD | ||||||
8. | Printer | ||||||
9. | |||||||
10. | |||||||
B | Alat Praktek Kejuruan Utama(standar minimal peralatan kejuruan) | ||||||
Ruang Praktek ………….. | |||||||
1. | |||||||
2. | |||||||
3. | |||||||
4. | |||||||
5. | |||||||
6. | |||||||
7. | |||||||
8. | |||||||
9. | |||||||
10. | |||||||
Ruang Praktek ………….. | |||||||
1. | |||||||
2. | |||||||
3. | |||||||
4. | |||||||
5. | |||||||
6. | |||||||
7. | |||||||
8. | |||||||
9. | |||||||
Ruang Praktek ………….. | |||||||
1. | |||||||
2. | |||||||
3. | |||||||
4. | |||||||
5. | |||||||
6. | |||||||
7. | |||||||
8. | |||||||
9. | |||||||
10. |
Alat praktek kejuruan utama yaitu alat yang digunakan untuk menunjang pencapaian kompetensi minimal pada masing-masing kompetensi keahlian (diprioritaskan alat permesinan mekanik, power tools, teknologi informasi komunikasi, multimedia dan alat non handtools).
|
KERJASAMA DENGAN DU / DI
No | Nama DU/DI & bidang usaha | Alamat | Lokasi (DN/LN) | TahunMOU | No. MOU | Masa berlaku | Bentuk Kerjasama | Kompetensi Keahlian terkait |
1. | ||||||||
2. | ||||||||
3. | ||||||||
4. | ||||||||
5. | ||||||||
6. | ||||||||
7. | ||||||||
8. | ||||||||
9. | ||||||||
10. |
PEMBELAJARAN
Penerapan Pembelajaran berbasis TIK / e-pembelajaran bagi siswa SMK (Proses belajar mengajar dan materi pelajaran disampaikan dengan menggunakan perangkat TIK)
- Sudah dilakukan menggunakan: *) modul Interaktif / power point / LCD / Jaringan LAN / Internet / Video on Demand / Penugasan lewat email / Ujian online, untuk sebanyak …….. mata pelajaran
- Belum dilakukan
Penerapan Pembelajaran Kewirausahaan bagi siswa SMK
Sudah dilakukan dengan menerapkan: *) Teaching industri / unit produksi / modal bergulir / grosir / retail / door to door
Belum dilakukan
Penerapan Pembelajaran membangun karakter bangsa
Sudah dilakukan dengan menyelenggarakan co/ ekstra kurikuler: *) OSIS / pramuka / paskibra / PMR/ pencinta alam/ olah raga
Belum dilakukan
|
|
PETUNJUK PENGISIAN
FORMAT DATA POKOK PEMBINAAN SMK (PSMK) TAHUN 2011
Petunjuk Umum
- Format Data Pokok PSMK ini wajib diisi oleh SMK Negeri dan Swasta
- Obyektivitas hasil isian format data pokok ini merupakan tanggung jawab Kepala Sekolah, oleh karena itu sebelum menandatangani dan membubuhkan cap/stempel sekolah, Kepala Sekolah harus memeriksa kebenaran isinya.
- Apabila format data pokok ini telah diisi dan telah ditandatangani Kepala Sekolah dan dibubuhi cap/stempel sekolah, maka Kepala SMK:
- mengirimkan ke dinas pendidikan provinsi seksi yang menangani SMK sebagai persyaratan untuk menerima bantuan BOMM (2 rangkap : 1 untuk administrasi BOMM dan 1 untuk tim pendataan SMK tingkat provinsi)
- menyimpan sebagai arsip di sekolah
- setelah PSB tahun pelajaran 2011/2012, masing-masing SMK meng-update data pokok dan hasilnya dikirimkan ke Pusat TIK SMK setempat yang telah ditetapkan, selambat-lambatnya tanggal 31 Agustus 2011 untuk diolah menjadi data SMK tingkat kabupaten/kota yang akan disahkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten/kota.
Petunjuk Khusus
- Data Identitas SMK :
- NPSN : Nomor Pokok Sekolah Nasional dapat diperoleh di alamat website
- ID UN : Nomor ID Sekolah yang digunakan untuk Pelaksanaan UN
- NSS : identitas sekolah. bagi SMK Negeri maupun Swasta yang belum
memiliki NSS untuk sementara supaya dikosongkan
- Nama SMK : Nama Sekolah harus sesuai dengan SK Pendirian Sekolah dan dapat disesuaikan jika ada
perubahan Nomenklatur/ penamaan
- Status : coret yang tidak perlu
- No SK Pendirian : Cukup jelas
- Penandatangan SK : Cukup jelas
- PBM : coret yang tidak perlu
- Alamat : Cukup jelas
- Desa/ Kelurahan : Cukup jelas
- Kecamatan : Cukup jelas
- Kabupaten : Cukup jelas
- Provinsi : Cukup jelas
- Kode Pos : Cukup jelas
- Telp : Isikan terlebih dahulu kode wilayah lalu nomor telepon sekolah contoh : 021-7655374
- Fax : Isikan terlebih dahulu kode wilayah lalu nomor fax sekolah contoh : 021-7655374
- Website : Cukup jelas
- Email : Cukup jelas
- Kepsek : Cukup jelas
- Sertifikat ISO : coret yang tidak perlu, dan isikan tahun mendapatkan ISO
- Data Kompetensi Keahlian : diisikan kompetensi keahlian yang dibuka sekolah sesuai Spektrum 2008, yang masih menggunakan Spektrum 1999 & 2004 agar dikonversi ke Spektrum 2008 sesuai Keputusan Dirjen Mandikdasmen Nomor : 251/C/KEP/MN/2008 tentang Spektrum keahlian kejuruan.
- Akreditasi per kompetensi keahlian : diisikan akreditasi yang terbaru yaitu A/B/C/TT/ Belum dan isikan keterangan tahun mendapatkan akreditasi
- Data Kurikulum pertingkat : Isikan kurikulum yang diterapkan di sekolah untuk setiap kompetensi keahlian (1999/ 2004/ KTSP)
- Data PSB (Pendaftar dan diterima) : Cukup jelas
- Siswa SMK per Tingkat : Cukup jelas
- Data Rombel per tingkat : Cukup jelas
- Data Siswa Mengulang dan Putus Sekolah per tingkat : Cukup jelas
- Data Siswa Menurut agama pertingkat : Cukup jelas
- Data Siswa Menurut Umur pertingkat : Cukup jelas
- Data Ekonomi Orang Tua Siswa pertingkat : yang tergolong orang tua siswa prasejahtera 1 (miskin) apabila orang tua siswa tersebut tidak mampu membayar SPP putranya atau sering menunggak SPP dibuktikan dengan Surat keterangan tidak mampu dari RT/RW setempat
- Data Asal Sekolah Siswa Baru : Cukup jelas
- Data Peserta Ujian : Sertifikat kompetensi yang dikeluarkan oleh BNSP (lulus ujian produktif);
- Rata-rata hasil ujian nasional : diisi perolehan nilai rata-rata sekolah per mata ujian nasional
- Data Penelusuran Lulusan : Data lulusan diisikan berdasarkan hasil penelusuran terhadap lulusan SMK tahun pelajaran sebelumnya
- Data Tenaga Kependidikan : Cukup jelas
- Data Pendidik per mata pelajaran Normatif, Adaptif, Produktif : diisikan jumlah guru yang bertugas utama mengajar setiap mata pelajaran. Kebutuhan guru diisikan guru yang diperlukan untuk mata pelajaran, bukan kekurangan guru mata pelajaran. Guru Tetap (GT) yang mengajar lebih dari satu mata pelajaran hanya dimasukkan dalam satu mata pelajaran utama yang diajarkan (jam mengajar paling banyak). Untuk Mata Pelajaran Produktif diisi Jumlah Guru Produktif per Kompetensi Keahlian sesuai spektrum 2008 dan bukan sub kompetensi.
Agar dapat memberikan info kondisi guru yang sebenarnya di SMK anda khususnya guru produktif yang selama ini dirasakan terjadi kekurangan di banyak SMK, maka untuk contoh kasus : seorang guru matematika yang juga mengajar teknik komputer jaringan (TKJ), maka untuk pelajaran matematika diisikan 1 orang guru, sedangkan guru TKJ diisikan kosong dan kebutuhan ideal diisikan 1 orang guru TKJ sehingga kekurangan guru TKJ terisi 1 orang.
- Total Pendidik (Guru ) keseluruhan terlepas dari matapelajaran (total tenaga pendidik PNS+NON = Tetap+tidak tetap): untuk mengetahui jumlah keseluruhan guru yang ada di SMK tersebut dan untuk meminimalkan perhitungan ganda.
- Data Prasarana : Diisi dengan jumlah ruang, luas rata-rata dan luas seluruhnya, misalnya jumlah ruang teori/kelas sebanyak 5 dan rata-rata luas ruangan 56 m2, maka luas keseluruhan ruang teori/kelas adalah 5 x 56 m2 = 280 m2. Untuk kebutuhan diisikan jumlah kebutuhan ideal bukan kekurangan ruang. Kondisi setiap Prasarana dikatakan Rusak Ringan (RR) apabila tingkat kerusahan < 30% dan kerusakan pada komponen non struktural seperti atap, langit-langit, penutup lantai dan dinding pengisi ; Rusak Sedang (RS) apabila tingkat kerusakan mencapai 30%-45% dan kerusakan pada sebagian komponen non struktural dan atau komponen struktural; Rusak Berat (RB) bila tingkat kerusakan mencapai 46%-65% dan kerusakan pada sebagian besar komponen bangunan, baik struktural maupun non struktural yang apabila setelah diperbaiki masih dapat berfungsi dengan baik sebagaimana mestinya.
- Status Lahan : keterangan lahan diisikan dengan keterangan kepemilikan seperti sewa, belum bersertifikat, tanah adat, dll
- Infrastruktur SMK Sumber Listrik, Akses Internet, Sumber air bersih : Cukup jelas
- Perabot : diisikan jumlah perabot yang ada dari seluruh ruang pembelajaran dan jumlah kebutuhan ideal standar pemenuhan perabot SMK guna diketahui persentase pemenuhan perabot
- Buku Teks Penunjang Ujian Nasional di Perpustakaan : diisikan jumlah judul dan eksemplar buku teks di Perpustakaan yang menunjang Persiapan Ujian Nasional serta jumlah kebutuhan ideal sesuai standar pemenuhan buku pelajaran di perpustakaan (1 eksemplar/peserta mata pelajaran bersangkutan, ditambah 4 eksemplar/mata pelajaran/sekolah).
- Sarana Praktek Penunjang Pembelajaran : diisikan ketersediaan sebagian peralatan pembelajaran umum yang digunakan di Ruang Pembelajaran, dan Alat praktek kejuruan utama yang digunakan untuk menunjang pencapaian kompetensi minimal pada masing-masing kompetensi keahlian (diprioritaskan alat permesinan mekanik, power tools, teknologi informasi komunikasi, multimedia dan alat non handtools).
- Beasiswa SMK : Cukup jelas
- Bantuan yang Pernah diterima SMK 2 tahun terakhir :Bantuan dari dana APBD Provinsi/kabupaten/kota, harus mengetahui katagori APBD peningkatan Akses atau APBD peningkatan mutu atau APBD penguatan tata kelola
- Kerjasama dengan DU/ DI : Cukup jelas
- Data Penerapan Pembelajaran berbasis TIK : Cukup jelas
- Data Penerapan Pembelajaran Kewirausahaan : Cukup jelas
- Data Penerapan Pembelajaran membangun karakter bangsa : Cukup jelas
Tidak ada komentar:
Posting Komentar