Prioritas Permasalahan
No
|
Identifikasi Masalah
|
Alasan Pemilihan
|
|
1.
|
Lomba 17 agustus
|
Berdasarkan analisis KUWAT sangat memungkinkan
diangkat sebagai program kerja KKN-PPM. Dukungan masyarakat dan perangkat
desa sangat besar, Karena acara ini selain bermanfaaat Untuk memperingati
kemerdekaan Indonesia juga bisa digunakan sebagai ajang untuk mengakrabkan
para masyarakat dengan masyarakat itu sendiri dan juga dengan mahasiswa
KKN-PPM
|
|
2.
|
Pembimbingan pemasaran umkm
|
Berdasarkan analisis KUWAT sangat memungkinkan
diangkat sebagai program kerja KKN-PPM. Karena Masih banyak para pengrajin
makanan yang belum bisa memasarkan produknya secara maksimal
|
|
3
|
Jalan Sehat
|
Berdasarkan analisis KUWAT sangat memungkinkan
diangkat sebagai program kerja KKN-PPM. Dukungan masyarakat dan perangkat
desa sangat besar. Karena dengan adanya acara ini membuat sehat para warga
serta mengakrabkan para warga dengan warga itu sendiri atau dengan mahasiswa
KKN
|
|
4.
|
Edukasi obat
|
Berdasarkan analisis KUWAT
sangat memungkinkan diangkat sebagai program kerja KKN-PPM. Dukungan
masyarakat dan perangkat desa sangat besar. Karena banyak warga yang belum mengerti bagaimana cara
meminum obat dengan dosis yang tepat. Banyak masyarakat yang belum memahami seutuhnya
carapemakaian obat
|
|
5.
|
Sosialisasi Pernikahan dini
|
Berdasarkan analisis KUWAT
sangat memungkinkan diangkat sebagai program kerja KKN-PPM. Dukungan
masyarakat dan perangkat desa sangat besar. Masih
ada beberapa warga yang menikah dini dan juga penyuluhan kepada remaja agar
tidak melakukan hubungan seks sebelum menikah
|
|
6.
|
Pembentukan Karangtaruna
|
Berdasarkan analisis KUWAT
sangat memungkinkan diangkat sebagai program kerja KKN-PPM. Dukungan
masyarakat dan perangkat desa sangat besar.
Karena masih
banyak remaja yang apatis sehingga mereka bisa dengan mudah terhjebak ke
dalam hal-hal negatif
|
|
.7.
|
Ekstrakulikuler SD
|
Berdasarkan analisis KUWAT
sangat memungkinkan diangkat sebagai program kerja KKN-PPM. Dukungan
masyarakat dan perangkat desa sangat besar. Memberikan
wawasan tambahan kepada murid SD dan juga kurangnya tenaga pendidik kurang mencukupi kebutuhan
|
|
8.
|
Pelatihan Sepakbola
|
Berdasarkan analisis KUWAT
sangat memungkinkan diangkat sebagai program kerja KKN-PPM. Dukungan
masyarakat dan perangkat desa sangat besar. Memberikan
edukasi tentang tata cara permainana sepakbola yang baik dan benar, dan juga
agar bisa mengembangkan kemapuan sepakbola
|
|
|
Pelatihan kaligrafi
|
Berdasarkan analisis KUWAT
sangat memungkinkan diangkat sebagai program kerja KKN-PPM. Dukungan
masyarakat dan perangkat desa sangat besar. Karena Perlunya pengembangan keterampilan masyrakat
|
|
|
Tpq
|
Berdasarkan analisis KUWAT
sangat memungkinkan diangkat sebagai program kerja KKN-PPM. Dukungan
masyarakat dan perangkat desa sangat besar. Karena Kurangnya tenaga pendidik TPQ
|
|
|
Mengajar nyanyi
|
Berdasarkan analisis KUWAT
sangat memungkinkan diangkat sebagai program kerja KKN-PPM. Dukungan
masyarakat dan perangkat desa sangat besar. Karena Perlu adanya pengembangan minat bakat siswa
|
|
|
Sosialisasi Pendidikan
|
Berdasarkan analisis KUWAT
sangat memungkinkan diangkat sebagai program kerja KKN-PPM. Dukungan
masyarakat dan perangkat desa sangat besar. Dikarenakan Banyak lulusan
SMA atausederajat yang tidak melanjutkan kejenjang perkuliahan
|
|
|
PKK
|
Berdasarkan analisis KUWAT
sangat memungkinkan diangkat sebagai program kerja KKN-PPM. Dukungan
masyarakat dan perangkat desa sangat besar. Karena Diperlukan peningkatan keterampilan
dan pengetahuan ibu-ibu PKK
|
|
|
Perbaikan PAUD
|
Berdasarkan analisis KUWAT sangat
memungkinkan diangkat sebagai program kerja KKN-PPM. Dukungan masyarakat dan
perangkat desa sangat besar. Karena Perlunya perbaikan sarana pendidikan anak usia dini
dikarenakan sarana tempat bermain yang mulai rusak
|
|
|
Lomba Cerdas Cermat
|
Berdasarkan analisis KUWAT
sangat memungkinkan diangkat sebagai program kerja KKN-PPM. Dukungan
masyarakat dan perangkat desa sangat besar. Belumadanya kegiatan yang dapat meningkatkan
jiwa kompetitif pada diri siswa/i
|
|
|
Pembentukan Remaja Masjid
|
Berdasarkan analisis KUWAT
sangat memungkinkan diangkat sebagai program kerja KKN-PPM. Dukungan
masyarakat dan perangkat desa sangat besar. Dikarenakan Belum adanya remaja masjid yang
aktif ikut berpartisipasi dalam kegiatan keagamaan di dalam masjid
|
|
|
|
|
|
Rencana
Program KKN PPM UGM
No
|
No.
Sektor
|
Nama
Program
|
Bahan
|
Volume
|
Sumber
Dana
|
|||||
1.
|
4.2.30
|
Lomba 17 agustus
|
Hadiah hadiah dan alat lomba
|
7 Jam x 10 hari
|
Mahasiswa
|
|||||
2.
|
3.1.06
|
bimbingan pemasaran umkm
|
Plastik , komputer
|
8 jam x 5 hari
|
Mahasiswa
|
|||||
3.
|
4.2.30
|
jalan sehat
|
Doorprize
|
8 jam x 5 hari
|
Mahasiswa
|
|||||
4.
|
4.2.03
|
edukasi obat
|
Konsumsi
|
10 jam x 2 hari
|
Mahasiswa
|
|||||
5.
|
4.1.02
|
Sosialisasi pernikahan dini
|
Konsumsi
|
8 jam x 3 hari
|
Mahasiswa
|
|||||
6.
|
3.6.01
|
Pembentukan karang taruna
|
Konsumsi
|
5 jam x 5 hari
|
Mahasiswa
|
|||||
7.
|
3.6.03
|
Pelatihan Sepakbola
|
Bola
|
5 jam x 5 ..hari
|
Mahasiswa
|
|||||
8.
|
3.4.01
|
Ekstrakulikuler SD
|
Alat tulis
|
2 jam x 15
|
Mahasiswa
|
|||||
9.
|
3.4.09
|
Pelatihan
kaligrafi
|
Alat tulis
|
2 jam x 15
|
Mahasiswa
|
|||||
10..
|
3.10.02
|
TPQ
|
Alat tulis
|
1 jam x 30
|
Mahasiswa
|
|||||
11.
|
3.5.13
|
Mengajari
Menyanyi
|
Kertas, laprtop
|
3 jam x 6
|
Mahasiswa
|
|||||
12.
|
3.4.09
|
Sosialisasi
pendidikan
|
Konsumsi
|
3 jam x 3
|
Mahasiswa
|
|||||
13.
|
3.9.01
|
PKK
|
Konsumsi
|
5 jam x 2
|
Mahasiswa
|
|||||
14.
|
1.5.16
|
Perbaikan sarana
PAUD
|
Cat, paku palu
|
6 jam x 3
|
Mahasiswa
|
|||||
15.
|
3.4.04
|
Lomba cerdas
cermat
|
Hadiah
|
4 jam x 5
|
Mahasiswa
|
|||||
16.
|
3.9.04
|
Pembentukan
remaja masjid
|
Konsumsi
|
3 jam x 5
|
Mahasiswa
|
|||||
17.
|
3.5.07
|
Kesenian
Tradisional Musik Hadroh untuk Siswa
|
Rebana
|
2 jam x 10
|
Mahasiswa
|
|||||
18.
|
|
|
|
|
|
|||||
19.
|
|
|
|
|
|
|||||
Tidak ada komentar:
Posting Komentar